Car Free Day Disemarakkan dengan Gerak Jalan Sehat dan Senam Bersama

dibaca 417 pembaca

Car Free Day Disemarakkan dengan Gerak Jalan Sehat dan Senam Bersama

Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution Msi Melepas peserta Gerak Jalan Sehat yang digelar Harian Tribun Medan pada moment Car free Day di Seputaran Lapangan Merdeka, Minggu(9/10). Usai Melepas Peserta Wakil Walikota berkeliling santai menggunakan sepeda. Selain gerak jalan, ribuan masyarakat yang hadir pada Car Free Day seperti biasa juga mengikuti Senam bersama.

Dikatakan Wakil Walikota, Pemerintah Kota Medan memberikan apresisi dan mendukung sekali kepada setiap instansi maupun steakholder yang melakukan kegiatan-kegiatan,baik itu gerak jalan, senam kebugaran jasmani dan lainnya dalam rangka memasyarakat olahraga, dan tentunya kegiatan tersebut dilakukan oleh masyarakat dengan pemerintah dalam hal mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.


"Pemko Medan telah memprogram kegiatan Car Free Day yang setiap minggunya yang digelar di seputaran Lapangan Merdeka. Oleh sebab itu seluruh stakeholder boleh memanfaatkan moment ini untuk menyemarakkan event car free Day ini",kata Wakil Walikota Medan

Kemudian Wakil Walikota juga mengajak kepada warga yang mengikuti rangkaian kegiatan dalam car free Day untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, sebab kebersihan
lingkungan menjadi kualitas hidup sehat.

" Saya menghimbau kepada warga yang hadir disini untuk tidak membuang sampah sembarangan, tolong dipegang sampah masing - masing dan buang pada tempat nya, jangan buang ditempat anda berdiri. Medan Harus Bersih,Mari kita jaga lingkungan", ungkap Akhyar.

Selanjutnya Wakil Walikota bersama Pimpinan Harian Tribun Abdul Haera, GM Alfamidi Sudaryanto menarik Undian sepeda motor dalam rangka Hut Harian Tribun Medan yang ke 6 dan Hut Alfamidi yang ke 9. Diharapkan Kegiatan seperti ini dapat digelar guna menyemarakkan moment Car Free Day.

 

 

sumber : Dinas Kominfo Kota Medan