Wakil Walikota Medan Terima Audiensi Dari KONI Kota Medan

dibaca 311 pembaca

Wakil Walikota Medan Terima Audiensi Dari KONI Kota Medan

Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi menerima audiensi dari Koni Kota Medan di Balai Kota, Jumat (7/10) audiensi ini dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Kota Medan (Porkot) yang akan digelar Oktober ini.

 

Ketua KONI kota Medan Drs Eddy H Sibarani didampingi pengurus Koni lainnya mengatakan Koni kota Medan akan menyelenggarakan Porkot pada  22-29 Oktober mendatang pembukaan porkot akan diadakan di Stadion Teladan Medan.

 

Di dalam porkot ini nantinya akan mempertandingkan 33 cabang olahraga, dan akan di ikuti oleh atlet-atlet dari seluruh kota Medan.

 

Tahun 2016 ini merupakat porkot kedelapan yang digelar Koni, kita ingin porkot ini menjadi wadah untuk menambah jam terbang para atlet kota Medan sekaligus untuk memasyarakatkan olahraga,kata Eddy.

 

Disamping itu, lanjut Eddy, dalam pembukaan Porkot ini nantinya akan diberikan penghargaan kepada atlet-atlet yang berhasil meraih mendali emas dalam ajang PON ke XIX di Jawa Barat tercatat dari 16 atlet yang berhasil meraih mendali emas, 9 atlet diantaranya berasal dari Kota Medan.

 

Sembilan atlet kita yang berhasil meraih emas berasal dari cabang olahraga wuhsu, drumband, karate dan bowling, atas prestasi mereka, kita berinisiatif memberikan penghargaan kepada Atlet-atlet tersebut,ujar Eddy.

 

Menanggapi hal tersebut Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi didampingi Kadispora Kota Medan Drs Abdul Azis mengaku mengapresiasi dengan di gelarnya Porkot ini. Hal ini membuktikan pembinaan atlet dikota Medan berjalan dengan baik.

 

Atlet-atlet kita harus terus dibina dengan baik, jadikan ajang porkot ini sebagai sarana kompetisi untuk menambah jam terbang bagi para atlet,kata Akhyar.

 

Tidak hanya sampai disitu saja, Akhyar juga berpesan kepada para atlet Kota Medan untuk terus menjaga semangat bertandingnya sehingga mampu menghasilkan lebih banyak prestasi lagi.

 

jiwa Fighting spirit itu harus terus dimiliki oleh para atlet, karena sehebat apapun kemampuan atlet kalau tidak memiliki semangat bertanding maka hasilnya pun akan nol,pesan Akhyar.