Wakil Walikota Apresiasi Diskusi Publik Nasional Metro Rakyat

dibaca 238 pembaca

Wakil Walikota Apresiasi Diskusi Publik Nasional Metro Rakyat

Wakil Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi mendukung digelarnya Diskusi Publik Nasional Bersama Mabes Polri yang digagas MetroRakyat di Hotel Emerald Garden Jalan Putri Hijau Medan pada 7 Nopember mendatang. Apalagi seminar ini mengusung tema, “Mari Mewujudkan Polri Yang Profesional, Jujur dan Dicintai Rakyat Sebagai Perwujudan Revolusi Mental”.

Dukungan ini disampaikan langsung Akhyar ketika menerima panitia seminar diskusi publik yang dipimpin Irwan Manalu SS selaku ketua pelaksana, di Balai Kota, Jumat (7/10). Akhyar berharap diskusi publik nasional ini berjalan dengan sukses dan lancar.

“Revolusi mental itu sangat perlu, sebab tujuan intinya yakni bersama-sama menuju Indonesia yang lebih baik lagi seperti harapan Bapak Presiden Joko Widodo. Untuk itu kita mendukung digelarnya diskusi publik nasional ini,” kata Akhyar.

Untuk itu Akhyar berpesan kepada para panitia agar mengemas diskusi publik ini dengan sebaik-baiknya, sehingga *out put-*nya dapat dirasakan masyarakat, terutama menyangkut pelayanan Polri di tengah masyarakat.

Pemimpin Redaksi sekaligus Ketua Pelaksana Panitia, Irwan Manalu mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan swadaya panitia dengan menggandeng Polda Sumatera Utara dan jajarannya sebagai pendukung utama di acara tersebut. Selain itu, Pemko Medan juga diharapkan berpartisipasi dalam membantu guna kesuksesan diskusi publik tersebut.

“Diskusi publik ini kita gelar untuk memberikan kontribusi pemikiran maupun ide-ide bagaimana seharusnya polisi dalam bertindak atau perperilaku di tengah-tengah masyarakat. Kita harapakan saran dan masukan ini nantinya mampu merubah citra negatf menjadi positif, sehingga masyarakat akan membantu dan mendukung kinerja kepolisian. Untuk itu kita berencana mendatangkan Bapak kapolri dalam diskusi publik ini,” jelas Irwan.

Irwan yang datang didampingi keluarga besar Metro Rakyat seperti Rosen Sinaga (Pemimpin Umum), Marihot Nainggolan (Koordinator Liputan), Nelson Simarmata (Redaktur), serta Ariel (Wartawan), berharap
Wakil Walikota dapat hadir bersama dengan pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Medan sekaligus menjadi salah satu panelis dalam diskusi publik tersebut.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan