Sungai Berderah Kembali Dikeruk

dibaca 490 pembaca

Sungai Berderah Kembali Dikeruk

Pengerukan Sungai Berderah terus berlanjut, hal ini terlihat, Kamis (06/10/2016) di Lingkungan 5 dan lingkungan 6 Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia, alat spider escavator milik Dinas Bina Marga Kota Medan melakukan pengerukkan sungai.

Pengerukkan sungai ini dipantau langsung Oleh Walikota Medan Drs. Dzulmi Eldin S. M.Si. Beliau tampak menginstruksikan Kadis Bina Marga Khairul Syahnan agar Memaksimalkan pengerukkan sungai yang selama ini sudah mengalami pendangkalan.

Ribuan kubik tanah di angkut dari dalam sungai dan di letakkan di sisi kanan kiri sungai, kemudian setelah itu akan diangkat menggunakan truk. Masyarakat yang melihat pengerukkan, terlihat mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemerintah Kota Medan, sebab wilayah mereka yang dilalui sungai Berderah selama ini mengalami banjir akibat sungai yang sudah mengalami pendangkalan.

WaliKota Medan Drs. Dzulmi Eldin S. M.Si Mengatakan, kewenangan sungai saat ini menjadi wewenang Balai Sungai, akan tetapi untuk meminimalisir terjadinya banjir di wilayah tersebut Pemko Medan melakukan pengerukan agar endapan tanah selama ini yang berada di dalam sungai dan menjadi hambatan aliran dapat teratasi.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan