Ranperda Kota Medan Tentang Pertanggung Jawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Tahun 2015 Disetujui

dibaca 430 pembaca

Ranperda Kota Medan Tentang Pertanggung Jawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Tahun 2015 Disetujui

Rancangan peraturan daerah kota medan tentang pertanggung jawaban (LPJ) pelaksanaan APBD Kota Medan tahun 2015 mendapat persetujuan dari DPRD Kota Medan. Persetujuan ini disahkan melalui penandatanganan keputusan bersama antara Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si dengan Ketua DPRD Kota Medan Hendry Jhon Hutagalung di Gedung DPRD Kota Medan, Rabu (5/10/2016).

Penandatanganan keputusan bersama ini disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution M.Si, Sekda Kota Medan Ir. Syaiful Bahri, para Wakil-wakil Ketua DPRD Medan, pimpinan SKPD serta Camat se-Kota Medan.

Dari hasil persetujuan bersama tersebut, Dzulmi Eldin mencatat ada beberapa hal pokok yang disampaikan anggota DPRD Kota Medan yang harus digaris bawahi terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan daerah selama tahun 2015. Diantaranya yaitu, Pemko Medan diminta untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan daerah. Artinya, Pemko Medan dan seluruh stakeholder harus mampu meningkatkan kemampuan manajerial untuk mewujudkan pemerintahan daerah yang semakin transparan, partisipatif, dan akuntabel.

Disamping itu, lanjut Dzulmi Eldin, pembangunan kota selama tahun 2015 secara umum memberikan banyak keberhasilan, namun dibalik itu, harus disadari juga masih banyak yang belum tercapai. Untuk itulah, hal-hal yang belum dapat diwujudkan tersebut menjadi tantangan tersendiri yang harus diatasi secara sungguh-sungguh dengan cara kerja keras. "Kita menyadari selama tahun 2015 banyak keberhasilan yang sudah kita raih, namun kita juga harus terus mencermati kekurangan yang masih harus diatasi secara terintegrasi pada masa yang akan datang,"kata Eldin.

Mengingat pentingnya hal-hal yang belum dapat tercapai tersebut, Dzulmi Eldin berpesan kepada seluruh SKPD dijajaran Pemko Medan untuk tetap memiliki integritas dan dedikasi total sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, dengan mewujudkannya dalam bentuk-bentuk penyelenggaraan pelayanan umum yang semakin prima kepada masyarakat.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan