Sampah di Drainase Jalan Mangkubumi Diangkut

dibaca 304 pembaca

Sampah di Drainase Jalan Mangkubumi Diangkut

Petugas Dinas Kebersihan Kota Medan melakukan pembersihan drainase di Jalan Mangkubumi, Rabu (5/10) pembersihan ini dilakukan agar drainase tersebut bebas dari sampah dan aliran air dapat lancar, sehingga dapat mengurangi genangan air jika hujan turun.

 

Awalnya petugas mengangkat batu penutup drainase setelah diangkat ternyata di dalam drainase terdapat banyak sampah plastik dan botol minuman kemasan, tentu keberadaan sampah ini mengakibatkan aliran drainase tidak tersumbat.

 

Dengan menggunakan Alat manual (cangkul), petugas Kebersihan mengangkut seluruh sampah yang berada di dalam drainase, kemudian memasukkan kedalam becak sampah.

 

Kadis Kebersihan Kota Medan Endar Lubis mengatakan pihaknya terus melakukan pembersihan sampah yang terdapat di aliran drainase.

 

Dari hasil yang dilakukan, ditemukan banyak sampah di dalam drainase, tentunya ini mengakibatkan tidak lancarnya aliran air yang mengalir di Drainase.

 

Setelah dibersihkan oleh Petugas kebersihan, Kami berharap warga dapat menjaga lingkungannya dengan tidak membuang sampah ke dalam drainase hal ini dilakukan untuk kebersihan kota Medan kita tercinta, katanya.