Pemko Medan Dan DPRD Tandatangani Nota Kesepakatan RPJMD

dibaca 347 pembaca

Pemko Medan Dan DPRD Tandatangani Nota Kesepakatan RPJMD

Pemerintah Kota Medan dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan menandatangani nota kesepakatan tentang Rancangan arah kebijakan umum dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016 -2021.

 

Penandatanganan nota kesepakatan berisi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016 - 2021 itu dilakukan Ketua DPRD Kota Medan Henry Jhon Hutagalung dan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi di gedung DPRD Kota Medan, Rabu (5/10).

 

Penandatanganan ini disaksikan Wakil Wali Kota Ir Akhyar Nasution, Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri, Wakil - Wakil Ketua DPRD Iswanda Nanda Ramli, Irwan Ritonga dan Burhanuddin Sitepu, Ketua Fraksi dan Kepala Bappeda Kota Medan Zulkarnaen, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD).

 

Usai penandatanganan, Wali Kota w Drs H T Dzulmi Eldin S Msi RPJMD memiliki kedudukan dan fungsi yang cukup fungsi dan strategis dalam proses pembangunan Kota. Artinya RPJMD akan menjadi pedoman pokok dalam penyusunan rencana tahunan pembangunan Kota lainnya.

 

RPJMD juga berfungsi memberi arah kebijakan umum pembangunan Kota untuk 5 tahun kedepan. Program Prioritas serta target - target kinerja yang diharapkan dapat dicapai setiap tahunnya sampai tahun 2021,kata Wali Kota.

 

Untuk itu menurut Eldin, Nota Kesepakatan ini cukup penting sebagai dasar pembahasan lebih lanjut untuk penetapannya menjadi Peraturan Daerah.

 

Kedepan diharapkan dalam waktu dekat Pemko Medan dan DPRD Kota Medan dapat menetapkan Rancangan akhir RPJMD 2016 - 2021 ini menjadi Peraturan Daerah, harap Wali Kota.