Walikota Tinjau Pengorekan Sungai Selayang

dibaca 194 pembaca

Walikota Tinjau Pengorekan Sungai Selayang

Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi meninjau pelaksanaan pengorekan Sungai Selayang di kawasan Jalan Dr Mansyur, Selasa (5/10/2016). Tidak hanya itu, dia juga memantau drainase di seputaran wilayah tersebut. Selama ini, di kawasan itu memang selalu rawan banjir akibat terjadi sendimentasi di sungai. Eldin tiba di lokasi setelah Zuhur. Dia memberikan berbagai masukan agar hasil pengorekan itu selain dapat menghilangkan sendimentasi, juga membuat Sungai itu tampak asri.

Selain itu, Eldin juga memantau drainase sekitar Dr Masyur. Mantan Sekda dan Walikota Medan itu menemukan drainase tidak berfungsi dengan baik akibat padat sendimentasi. Bukan hanya itu, ban bekas dan batu semen juga menyumbat drainase. Saat itu juga, mobil derek Dinas Bina Marga dikerahkan untuk mengangkat batu besar dan berbagai sampah termasuk ban bekas yang ada di drainase itu juga ikut diangkat.

Sebelumnya, Kadis Bina Marga Ir Khairul Syahnan di lokasi pengorekan mengungkapkan, pengorekan ini untuk mengatasi banjir kawasan Jalan Dr Mansyur. "Sungai ini merupakan medan yang berat. Kita sekaligus uji coba Spider Escavator sebelum serah terima," ungkap Syahnan seraya mengatakan escavator itu dikirim dari Roma, Italia.

Sumber Berita : Dinas Kominfo Kota Medan