Kepala Dinas Kominfo Medan Apresiasi Digelarnya Seminar Internet Baik

dibaca 292 pembaca

Kepala Dinas Kominfo Medan Apresiasi Digelarnya Seminar Internet Baik

Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Drs. Darussalam Pohan M.AP mengaku mengapresiasi digelarnya seminar internet baik yang diselenggarakan oleh Telkomsel. Ini menunjukkan sikap kepedulian Telkomsel dalam mengedukasi masyarakat untuk menggunakan internet yang sehat dan juga baik. Apresiasi ini disampai Darussalam Pohan ketika membuka seminar Internet Baik di Hotel Polonia, Jl. Jend. Sudirman Medan, Selasa (4/10/2016). Seminar ini di ikuti oleh masyarakat umum dan juga mahasiswa.

Dikatakan Darussalam, Telkomsel sebagai operator celuler memiliki keinginan yang sangat tinggi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap penggunaan internet yang baik, hal ini dibuktikan dengan digelarnya seminar bertaraf nasional yang membahas secara khusus mengenai penggunaan internet yang baik. Untuk itulah, dengan digelarnya seminar ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat terkait penggunaan internet yang lebih baik dan sehat. "Saya melihat telkomsel memiliki keinginan untuk mengajak masyarakat berinternet dengan baik, jadi saya berharap masyarakat yang mengikuti seminar ini dapat menyerap dengan baik semua materi yang diberikan dan mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari,"harap Darussalam.

Disamping itu, untuk mendukung penggunaan internet yang sehat dan baik tersebut, Darussalam mengatakan saat ini Dinas Kominfo Medan terus melakukan himbauan terhadap warnet-warnet yang ada dikota Medan agar mentaati Perwal Kota Medan No 28 tahun 2011 tentang perizinan usaha warung internet. "Kita terus melakukan himbauan kepada pemilik warnet agar mentaati perwal tersebut, yang salah satu pasalnya mewajibkan warnet untuk memblokir situs porno, selain itu kita juga kerap melakukan razia dan menempel poster himbuan di warnet-warnet yang ada dikota Medan,"jelas Darussalam.

Sebelumnya general manager sales Telkomsel regional Sumbagut Nurcahyo, mengatakan seminar ini digelar di 12 kota besar di Indonesia, ini merupakan program nasional dari Telkomsel. Dimana sebagai operator celuler merah putih, Telkomsel berkewajiban untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penggunaan internet yang baik. "Dari seminar ini kita harapkan nantinya masyarakat dapat lebih aman dan juga produktif dalam menggunakan internet,"harap Nurcahyo.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan