Wali Kota Medan Menjenguk Bayi Yang Dibuang Di RS Pirngadi

dibaca 289 pembaca

Wali Kota Medan Menjenguk Bayi Yang Dibuang Di RS Pirngadi

Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi menjenguk bayi berusia satu bulan yang dibuang orang tuanya di RS Pirngadi Medan, Selasa (4/10).

 

Eldin tiba di RS Pirngadi sebelum Zuhur dan langsung diantar Dirut RS Pirmgadi Dr Edwin dan para dokter ke ruang perawatan bayi.

 

Kepada Wali Kota para dokter menerangkan, bayi tersebut ditemukan di dekat ruang IGD Senin (3/10) sore Bayi tesebut diletakkan dalam sebuah kardus beserta surat berisikan permintaan sang ibu agar ada yang mau merawat bayi ini.

 

Saat ditemukan, bayi tersebut dalam kondisi sehat dengan suara tangis yang keras Berat badan bayi itu 3,8 Kg dengan panjang 52 Cm.

 

Dalam surat itu juga disebutkan, bayi tersebut diberi nama Rizki Sesuai dengan namanya, semoga mereka yang bersedia merawat bayi ini mendapat rezeki.

 

Dalam suratnya, ibu bayi tersebut juga mengharapkan agar peristiwa ini tidak dilaporkan ke polisi Beruntungnya, salah seorang dokter  Dr Zalvina Kora dengan ihklas ingin merawat bayi tersebut.

 

Eldin mendengarkan penjelasan tersebut sambil menggendong bayi lelaki tersebut Wali Kota tampak tidak bisa menahan kegemasannya pada bayi tersebut Dia memeluk bahkan mencium bayi yang terlihat lucu dan manis itu.

 

Saat ditemui wartawan, Eldin mengungkapkan keprihatinan atas peristiwa ini.

 

Kejadian ini terjadi mungkin akibat ketidakpercayan diri orang tuanya dan kondisi ekonomi yang sulit. Kita prihatin, ungkap Eldin dengan mata yan berkaca-kaca.

 

Eldin juga mengungkapkan rasa syukurnya karena bayi tersebut sekarang sudah punya ibu asuh, yakni dr Zalvina Kora yang merupakan salah seorang dokter spesialis THT di RS Pirngadi.

 

Saya juga akan mengontrol bayi ini,ucap Eldin.