Walikota Medan Hadiri Peringatan HUT PMI Ke-71 Tahun

dibaca 264 pembaca

Walikota Medan Hadiri Peringatan HUT PMI Ke-71 Tahun

Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si menghadiri peringatan HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke-71 tahun, di Markas PMI Sumut, Minggu (2/10/2016). Dalam peringatan ini Walikota Medan Dzulmi Eldin bersama dengan Ketua PMI Sumut DR. Rahmat Shah menyerahkan penghargaan kepada masyarakat yang telah mendonorkan darahnya sebanyak, 50 kali, 75 kali dan 100 kali.

Peringatan HUT PMI ini dihadiri pula oleh Gubernur Sumatera Utara H. T. Erry Nuradi, M.Si, dimana dalam sambutanya Gubsu mengapresiasi kemajuan dari PMI Sumut yang telah memberikan kontribusi yang tidak sedikit bagi warga Sumatera Utara. Salah satu hal yang diapresiasi oleh Gubernur adalah keberhasilan PMI Sumut menyediakan stok darah di UTD (unit transfusi darah) yang jarang jumlahnya di bawah 1.000 kantong darah. "Donor darah sangat penting bagi tubuh kita, PMI Medan dan Sumut telah membuat prestasi, salah satunya dengan menyediakan banyaknya stok kantong darah. saya harapkan PMI terus meningkatkan pelayanannya, selalu solid menjalankan tugas-tugas kemanusiaan," tegas Gubsu.

Sementara itu Ketua PMI Sumut DR. Rahmat Shah mengatakan PMI ingin terlibat dalam membangun karakter anak-anak usia dini untuk menjadi generasi berprikemanusiaan. Untuk itu, kegiatan peringatan HUT PMI tahun ini akan melibatkan anak-anak, baik yang tergabung dalam satuan Palang Merah Remaja (PMR) maupun anak-anak pada umumnya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal.

Dalam kesempatan itu juga, Rahmat Shah menjelaskan kalau tugas PMI bukan hanya donor darah saja, melainkan tugas kemanusiaan lainnya, seperti menolong korban bencana alam, korban kebakaran dan lainnya. "Jelas Rahmat Shah.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan