Wakil Walikota Melepas Jalan Santai Ribuan Jamaah Masjid Al Ikhlas Medan Tinur

dibaca 173 pembaca

Wakil Walikota Melepas Jalan Santai Ribuan Jamaah Masjid Al Ikhlas Medan Tinur

Seribuan jamaah Masjid Al Ikhlas yang berlokasi di Jalan Madio Santoso, kecamatan Medan Timur menyemarakkan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1438 H dengan berrbagai kegiatan.

 

Salah satunya adalah gerak jalan santai yang berlangsung pada Minggu (2/10) dan dilepas oleh Wakil Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi.

 

Jamaah yang didominasi ibu-ibu serta remaja ini sejak pukul 07.00 WIB telah terkonsentrasi di depan Masjid Al Ikhlas sembari menunggu kehadirian Wakil Walikota, jamaah menggelar senam bersama dalam suasana keceriaan.

 

Tidak lama setelah senam selesai, Akhyar Nasution pun tiba di lokasi sebelum melepas jalan tersebut, Akhyar menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang digelar oleh Badan Kenaziran Masjid Al Ikhlas.

 

Acara ini sangat positif selain membiasakan diri berolah raga juga memberi warna lain dalam merayakan Tahun Baru Umat Islam yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2016 ini,ungkap Akhyar.

 

Dalam kesempatan itu, Akhyar menegaskan kembali komitmen Pemko Medan dalam menjalankan roda pembangunan saat ini, lanjutnya, Pemko Medan telah menjalankan pembangunan jalan maupun drainase di berbagai titik. Tentunya, semua harus dilakukan secara bertahap.

 

Kami serius untuk meningkatkan infrastruktur jalan dan drainase tentu saja secara bertahap dan tetap mengacu kepada regulasi yang berlaku,ungkapnya.

 

Pada tempat yang sama, Ketua Badan Kemakmuran Masjid Al Ikhlas, Kompol H Enjang Bahari didampingi Ketua Panitia Nizaruddin mengungkapkan perayaan Tahun baru Islam ini telah berlangsung sejak Sabtu (1/10).

 

Dia mengungkapkannya, panitia menggelar berbagai lomba untuk anak-anak di antara hafal ayat pendek maupun panjang, lomba azan, dan sholat mayat

 

Di samping itu, pergantian tahun hijriyah ini juga kami tandai dengan gelaran zikir akbar,ucapnya seraya berharap kegiatan ini menambah semangat jamaah Masjid Al Ikhlas untuk dapat berbuat lebih baik lagi ke depan.