Wakil Walikota Evaluasi Pelaksanaan Panggung Hiburan Rakyat

dibaca 356 pembaca

Wakil Walikota Evaluasi Pelaksanaan Panggung Hiburan Rakyat

Penyelengaraan Panggung Hiburan Rakyat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Medan sudah dua kali digelar, yang pertama dilaksanakan di Jalan pulau pinang dengan menampilkan kesenian etnis Melayu, namun pelaksanaannya dinilai kurang efektif karena menimbulkan kemacetan lalulintas, untuk yang Kedua kalinya diselenggarakan di jalan Bukit Barisan sebelah Utara Lapangan Merdeka dengan menampilkan kesenian etnis karo.

 

Sedangkan penyelenggaraan panggung Hiburan Rakyat  yang ketiga kalinya nanti akan tetap diadakan di Jalan Bukit Barisan dengan menampilkan kesenian etnis Tapanuli Selatan pada tanggal 1 Oktober 2016 mendatang.

 

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi saat memimpin rapat evaluasi pelaksanaan panggung hiburan rakyat, di Balai Kota, Rabu (28/9). Rapat ini di ikuti oleh perwakilan dari SKPD terkait dan juga Camat.

 

Wakil Walikota Ir Akhyar Nasution MSi yang saat itu didampingi oleh Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan Drs Hasan Basri, mengatakan panggung hiburan rakyat sudah dua kali digelar, tentunya diperlukan evaluasi untuk lebih mensukseskan acara panggung hiburan rakyat ini.

 

Panggung hiburan rakyat ini harus terus berjalan, karena ini sesuai dengan keinginan Bapak Walikota yang ingin melestarikan dan memajukan etnis-etnis budaya yang ada dikota Medan, untuk itu penyelenggaraanya perlu kita evaluasi agar lebih menarik masyarakat untuk melihat hiburan rakyat ini,kata Akhyar.

 

Pada acara sebelumnya, hiburan rakyat ini dimeriahkan dengan pertunjukan etnis budaya dan kuliner, kedepannya Akhyar meminta agar acara ini lebih diperkaya lagi dengan menampilkan fashion show pakaian adat.

 

Acara ini harus terus dikembangkan dengan menampilkan lebih banyak lagi hiburan, sehingga masyarakat tidak bosan untuk menyasikannya,ujar Akhyar.

 

Untuk itulah, agar pelaksanaan panggung hiburan rakyat ini semakin sukses, Akhyar berharap kepada masing-masing SKPD terkait agar dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan tupoksinya masing-masing, sehingga penampilan panggung hiburan rakyat yang ketiga ini akan lebih semarak dan merakyat, baik itu dari jumlah pengunjung maupun penataan Panggung acara dan pengaturan lalulintasnya.

 

Kita berharap,  penyelenggaraan panggung Hiburan Rakyat ini dapat memberikan nuansa keharmonisan semua etnis yang ada di kota Medan, apalagi hiburan rakyat ini memang di khususnya untuk masyarakat agar bisa saling berbaur antara sesama masyarakat dan tentunya dengan pemerintah,jelas Akhyar.

 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan Drs Hasan Basri berharap Setiap pertujukan suatu etnis daerah, masyarakat dari etnis-etnis lainnya sangat diharapkan kedatangannya untuk dapat berbaur dan menyatu dalam acara panggung hiburan rakyat tersebut sehingga tercipta keharmonisan diantara etnis.