TP PKK Kota Medan Gelar Rapat Konsultasi (Rakon) 2016

dibaca 474 pembaca

 TP PKK Kota Medan Gelar Rapat Konsultasi (Rakon) 2016

Tim Penggerak PKK Kota Medan menggelar rapat konsultasi (rakon) tahun 2016. Rakon ini secara resmi dibuka oleh Wakil Ketua 1 TP PKK Kota Medan Nurul Khairani di gedung aula TP PKK Kota Medan, Jl. Rotan, Rabu (18/9/2016). Rakon ini di ikuti oleh seluruh anggota TP PKK Kota Medan serta dihadiri pula oleh Pimpinan SKPD dan Camat sekota Medan.

Dalam sambutan Ketua TP PKK Kota Medan yang dibacakan oleh Nurul Khairani mengatakan rapat konsultasi (rakon) TP PKK merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tim penggerak PKK Kota Medan setiap tahunnya. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari rapat konsultasi daerah (rakonda) TP PKK Sumatera Utara. Tujuan dari rapat ini ialah untuk membangun persamaan persepsi dan keterpaduan dalam pengelolaan gerakan PKK, sekaligus merumuskan program kerja tim penggerak PKK Kota Medan kedepannya.

Mengingat pentingnya rakon ini, untuk itulah Nurul Khairani berharap kepada semua peserta rakon agar dapat mengoptimalkan momentum ini untuk merancang program kerja yang lebih baik, realistis dan terukur, sehingga hasilnya nanti lebih maksimal. "Saya berharap dengan dilaksanakanya rakon ini, kiranya gerakan PKK disemua jenjang akan lebih profesional, maju, berkembang dan efektif dalam upaya memberdayakan dan mensejahterakan keluarga ataupun masyarakat di kota Medan"harap Nurul Khairani.

Dalam kesempatan ini pula, Nurul Khairani menjelaskan berdasarkan hasil rapat kerja nasional (rakernas) VIII PKK tahun 2016, telah dinyatakan bahwa dalam rangka pencapaian tujuan dan sasaran pelaksanaan 10 program pokok PKK, telah ditetapkan berbagai kebijakan dan program yang harus dilaksanakan oleh TP PKK, mulai dari tingkat pusat sampai ke tingkat daerah.

Dari 10 program pokok tersebut, terdapat pula program unggulan yang merupakan ciri khas gerakan PKK untuk mencapai visi dan misinya, dimana program unggulan yang harus dicapai tersebut yakni, pertama, pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang dalam keluarga. Kedua, pemberdayaan ekonomi keluarga.
Ketiga, Pemanfaatan lahan melalui program halaman asri, teratur, indah dan nyaman (hatinya PKK). Dan yang ke empat, hidup bersih sehat didalam keluarga dan lingkungan. "Untuk melaksanakan program tersebut saya berharap agar TP PKK di semua jenjang senantiasa dapat bersinergi dengan program kerja dari SKPD terkait selaku anggota pembina tim penggerak PKK Kota Medan,"ujar Nurul Khairani.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Meadan