Wakil Walikota Hadiri Pertemuan Dengan FKPD Dan OKP Kota Medan

dibaca 369 pembaca

Wakil Walikota Hadiri Pertemuan Dengan FKPD Dan OKP Kota Medan

Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi menghadiri pertemuan dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Medan dan Organisasi Kepemudaan (OKP) pertemuan yang diadakan di aula utama Polresta Medan, Jumat (23/9), dalam rangka menciptakan suasana yang aman dan nyaman dikota Medan.

 

Hadir dalam kesempatan ini Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kasdim 0201/BS Letkol Inf Edison, dan para Ketua-Ketua OKP sekota Medan.

 

Wakil Walikota dalam sambutanya mengaku mengapresiasi pertemuan ini. Akhyar berpendapat sesungguhnya pemko Medan sangat mengapresiasi dengan keberadaan okp, diharapkan okp ini dapat membantu Pemerintah Kota dalam menjalankan programnya.

 

Saya berharap pemerintah kota dan okp dapat bersinergi dan saling membantu guna mewujudkan Medan yang aman dan nyaman,ujar Akhyar.

 

Selain itu, Akhyar juga sangat mendukung dengan adanya pembentukan satgas anti narkoba ditiap Kelurahan, sebab hal ini sesuai dengan instruksi bapak walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi.

 

Kita berdayakan aparatur kelurahan kita, sehingga penanganannya lebih cepat dan tentunya keberadaan satgas ini dapat mempersempit ruang peredaran narkoba dikota Medan,kata Akhyar.

 

Lebih lanjut, Akhyar juga menyampaikan untuk tiga tahun kedepan, Walikota Medan fokus untuk memperbaiki infrastruktur kota seperti perbaikan drainase, jalan, lampu jalan dan lainnya, untuk itulah dukungan masyarakat sangat diperlukan guna memperlancar perbaikan infrastruktur ini.

 

Kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat untuk kelancaran perbaikan infrastruktur kota, salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan, karena itu yang menyebabkan drainase kita tersumbat hingga pada akhirnya terjadi banjir dikota kita,harap Akhyar.

 

Sementara itu Kapolresta Medan mengatakan pertemuan ini dalam rangka silaturahmi untuk saling berbagi saran dan kritikan guna menciptakan Medan yang aman dan nyaman.

 

Pertemuan ini sudah lama tidak kita laksanakan, maka hari ini kita kembali bertemu untuk saling bertukar fikiran, dan berbagi saran guna menciptakan keamanan dan kenyamanan dikota Medan,kata Mardiaz.

 

Disamping itu, Mardiaz menjelaskan berdirinya OKP bertujuan untuk membantu aparat pemerintah dan mempertahankan NKRI, untuk itulah, keberadaan OKP seharusnya menjadi mitra pemerintah dalam menjaga kekondusifan kota Medan.

 

Saya yakin okp pasti dibentuk untuk membantu aparat pemerintah dan menjaga keamanan NKRI, bukan untuk membuat kekacauan di daerah kita,ujar Mardiaz.

 

Diakhir arahannya Mardiaz berharap agar OKP dapat bekerjasama dengan Kepolisian untuk memberantas peredaran Narkoba dikota Medan.

 

Polresta telah membentuk satgas anti narkoba ditiap kelurahan, saya harap okp  mendukung satgas ini untuk membrantas peredaran narkoba di kota Medan, bila mengetahui adanya peredaran narkoba, segera laporkan ke pihak berwajib,harap Mardiaz.