Walikota Medan Tinjau Pengerukan Dan Normalisasi Parit Kebun

dibaca 383 pembaca

Walikota Medan Tinjau Pengerukan Dan Normalisasi Parit Kebun

Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi meninjau langsung pengerukan dan normalisasi parit kebun yang sedang dikerjakan di Jl. Paku, Kel. Tanah 600, Kec. Medan Marelan, Kamis (22/9).

 

Pengerukan parit kebun ini guna mengantisipasi terjadinya banjir di wilayah Kec. Medan Marelan sebab, seperti yang diketahui parit kebun ini terhubung dengan parit AMD yang aliran airnya mengalir langsung ke sungai Bedera.

 

Menurut Eldin, bila pengerukan dan normalisasi parit kebun ini dapat segera diselesaikan, maka akan mencegah terjadinya banjir di wilayah kec. Medan Marelan untuk itulah, eldin meminta agar pengerukan parit ini dapat segera diselesaikan.

 

Parit besar ini sangat penting untuk mengalirkan air di kawasan medan marelan, bila parit ini dapat kembali berfungsi normal, maka dapat mencegah terjadinya banjir dikawasan marelan,kata Eldin.

 

Sebelumnya, Dzulmi Eldin yang didampingi oleh Kepala Dinas Bina Marga Kota Medan Khairul Syahnan ST,M AP dan Kepala Badan Penanggulanan Bencana Alam Kota Medan Dra Hannalore Simanjuntak MIP juga meninjau langsung warga yang terkena banjir rob di lingk.18, Kel. Sei Mati, Kec. Medan Labuhan.

 

Kehadiran orang nomor 1 (satu) dikota Medan ini sangat dinantikan oleh masyarakat yang sedang mengungsi akibat banjir rob tersebut, banjir yang terjadi telah merendam sebahagian rumah masyarakat sehingga masyarakat harus membangun tenda sebagai tempat beristirahat sekaligus dapur umum untuk sementara waktu menunggu sampai air kembali surut.

 

Untuk meringankan beban masyarakat, Eldin pun menyerahkan bantuan berupa bahan makanan dan peralatan dapur. Diharapkan bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan masyarakat dengan sebaiknya.

 

Kami harapkan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat, dan kita doakan bersama agar air segera surut sehingga masyarakat dapat kembali kerumahnya masing-masing,harap eldin.