Pemko Medan Gelar Pemilihan Jaka Dara 2016

dibaca 838 pembaca

Pemko Medan Gelar Pemilihan Jaka Dara 2016

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Medan kembali menggelar pemilihan Jaka dan Dara Kota Medan Tahun 2016. Pemilihan dilakukan untuk menjadikan Jaka dan Dara sebagai salah satu ikon Kota Medan dalam mempromosikan pariwisata. Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan, Drs. Hasan Basri MM mengatakan hal itu dalam rapat sosialisasi Pemilihan Jaka Dara, Rabu (21/9/2016) di kantor Walikota Medan.

Sebelumnya Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Medan memaparkan, pendaftaran peserta Jaka Dara telah dibuka sejak 19 September dan berakhir pada 7 Oktober 2016. "Selanjutnya, mulai 1-8 Oktober peserta harus sudah mengembalikan formulir pendaftaran. Sedangkan tahapan semifinal dilakukan pada 13-15 Oktober di Hotel Garuda Plaza," ungkap Hasan.

Hasan menyebutkan, para peserta juga akan mendapat pembekalan dan melakukan city tour serta bakti sosial dan out bond. "Grand Final akan digelar pada 21 Oktober 2018 di Hermes Plalace Convention," ungkapnya. Sementara untuk persyaratan adalah WNI belum menikah dan berdomisili di Kota Medan dengan melampirkan fotokopi KTP dan KTP asli bersama akte kelahiran. Usia 18-24 tahun (telah tamat SMU) dan wanita batasan usia adalah 18-24 tahun (telah tamat SMU) dengan tinggi badan pria 173 cm dan wanita 165 cm.

Untuk pendidikan terakhir minimal tamatan SMU dan berpenampilan serta berkepribadian menarik. Sehat jasmani dan mental, serta tidak berkacamata dengan lampiran surat keterangan dokter. Belum pernah dihukum karena sesuatu perbuatan kriminal dan tidak memiliki tato. Wajib melengkapi surat izin mengikuti kegiatan Jaka dan Dara secara tertulis dari orangtua/wali. Bersedia ditugaskan apabila diperlukan pada suatu acara Pemko Medan selama 1 tahun.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan