Walikota Medan harapkan ASN menjadi pelopor pembangunan Kota

dibaca 294 pembaca

Walikota Medan harapkan ASN menjadi pelopor pembangunan Kota

Pelaksanaan upacara bendera, tentunya memiliki arti dan makna yang cukup luas, terutama bagi segenap aparatur sipil negara, sehingga setiap aparatur diharapkan dapat menjadi pelayan, pelopor sekaligus penggerak pembangunan ditengah-tengah masyarakat. Untuk itu, upacara ini jangan hanya dijadikan kegiatan seremonial saja, melainkan menjadi wadah untuk lebih meningkatkan integritas segenap aparatur, terutama sebagai abdi negera dan abdi masyarakat.

Hal ini dikatakan Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi saat memberikan arahan pada upacara bendera dalam rangka hari peningkatan kesadaran nasional, di halaman depan Balai Kota, Senin (19/9/2016) pagi.
Upacara bendera ini di ikuti oleh Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi, Plh Sekda Kota Medan Ikhwan Habibi Daulay SH MH, para Asisten dan staff ahli Walikota, Camat dan Lurah serta seluruh ASN dijajaran Pemko Medan.
Dalam upacara bendera ini, sedikitnya ada 5 (lima) hal pokok yang disampaikan Walikota Medan kepada para peserta upacara, diantaranya;

Pertama, setiap aparatur sipil negara diminta harus sanggup memelihara kepribadian nya guna membangun citra birokrasi yang semakin melayani bukan dilayani. Kedua, setiap aparatur juga harus mampu membangun sikap dan prilaku jujur kepada orang lain, guna melaksanakan amanah yang dipercayakan oleh masyarakat dengan baik dan setulus hati. Yang ketiga, setiap aparatur juga harus mampu meningkatkan prestasi kerja, sehingga berbagai sasaran pembangunan yang sudah direncanakan dapat diwujudkan secara optimal dan berkelanjutan. Keempat, setiap SKPD harus mampu membangun budaya birokrasi yang semakin profesional, guna meningkatkan daya saing kota Medan yang lebih baik pada masa yang akan datang. Dan yang ke lima, setiap aparatur di minta harus selalu sanggup mengendalikan diri agar tidak terjebak kepada hal-hal yang tidak sesuai dengan etika pemerintahan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Saya yakin, apabila hal-hal tersebut dapat kita terapkan secara bersama-sama, maka kita semua akan mampu melaksanakan tugas, fungsi, dan tanggung jawab kita secara optimal, terutama untuk meningkatkan kualitas pelayanan umum dan kesejahteraan masyarakat,"kata Eldin.
Melalui kesempatan ini juga, Eldin berpesan agar segenap ASN dijajaran Pemko Medan dapat menjadi pelopor-pelopor pembangunan ditengah masyarakat, yang memiliki peran dalam memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa tidak semua tugas-tugas pembangunan dapat dikerjakan sendiri oleh pemerintah kota, tetapi sesungguhnya hanya bisa berhasil bila di dukung sepenuhnya oleh masyarakat dan stakeholder kota.

"Saya berharap setiap ASN mampu menjadi pelopor untuk membangun budaya dan sikap membangun yang semakin positif ditengah-tengah masyarakat, apabila budaya membangun kita semakin baik, maka hasil-hasil pembangunan juga bisa lebih dinikmati masyarakat seluas-luasnya,"harap Eldin.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan