Walikota Medan Hadiri Pelepasan Atlet Taekwondo Sumut Ke PON XIX JABAR

dibaca 538 pembaca

Walikota Medan Hadiri Pelepasan Atlet Taekwondo Sumut Ke PON XIX JABAR

Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si menghadiri pelepasan atlet Taekwondo Sumut di Aula MPI, Jalan Al Falah, Minggu (18/9/2016). Keempat Atlet Taekwondo ini nantinya akan bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 di Jawa Barat (Jabar) mewakili Kontingen Provinsi Sumut.

Pelepasan ini dilakukan oleh Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Sumut Taekwondo Indonesia Maherban Shah Barus. Turut Hadir mewakili Pangdam I BB, Kapolres Asahan Wadirlantas Poldasu, Kadispora Kota Medan dan Para Pengprov Sumut serta para atlet.

Dikatakan Walikota, para atlet Taekwondo ini diharapkan nantinya mampu mengukir prestasi gemilang sehingga mampu mendongkrak peringkat Sumut diajang pesta olahraga yang paling bergengsi di tanah air ini. Tentunya Pemerintah daerah akan terus memberikan motivasi dan semangat kepada Para Atlet.

"Kepada Para Atlet selamat bertanding dan tetap semangat, Pemerintah Daerah akan terus memberikan Apresiasi kepada Para Atlet yang berprestasi guna penyemangat, teruslah berlatih dan junjung tinggi sportifitas", kata Walikota.

Ketua Pengprov Sumut Taekwondo Indonesia Maherban Shah Barus mengatakan pada PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat Sebanyak 4 Atlet dari cabang olahraga Taekwondo akan dikirim mewakili Provinsi Sumut. Diantara keempat Atlet ini ada jawara yang di PON Riau dan Seagames meraih prestasi yakni Basuki Nugroho.

"Target pada PON XIX tahun ini Atlet Taekwondo asal Sumut akan membawa 1 medali Emas. Sebagai penyemangat Pengprov Sumut akan memberikan tali masih sebesar 20 juta kepada Atlet jika meraih prestasi dengan mendapatkan medali emas, jadikan ini sebagai motivasi junjung terus sportifitas", katanya.

Maherban juga menjelaskan bahwa saat ini Pemprov terus mencari bibit baru Atlet Taekwondo guna dapat menjaga terus prestasi gemilang di pertandingan Nasional maupun Internasional. "Yang bisa membesarkan Taekwondo adalah insan Taekwondo sendiri bukan Koni maupun Dispora, untuk itu mari kita persiapkan diri", ungkapnya.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan