Car Free Day di Lapangan Merdeka Makin Meriah dan Diminati Warga

dibaca 339 pembaca

Car Free Day di Lapangan Merdeka Makin Meriah dan Diminati Warga

Walikota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.SI berolahraga bersama ribuan warga Medan dalam perhelatan car free day, Minggu (18/9/2016) di kawasan Lapangan Merdeka. Selain senam, lomba menyanyi, ajang itu juga diramaikan dengan olah raga sepeda santai sembari memantau kondisi jalan dan drainase di beberapa ruas jalan.

Sejak pukul 6.00 WIB, warga Medan dari berbagai kecamatan telah terkonsentrasi di Lapangan Merdeka dan sekitarnya. Didalam lapangan, warga bersenam dengan diiringi musik. Disamping itu tidak sedikit pula yang berlari kecil dan berjalan mengelilingi Lapangan Merdeka.

Konsentrasi warga juga terdapat di Jalan Pulau Pinang. Apalagi di jalan itu didirikan panggung yang dilengkapi dengan keyboard untuk lomba menyanyi. Selain itu, di pinggiran jalan tersebut, beberapa SKPD jajaran Pemko Medan menggelar makanan dan minuman untuk sarapan. Suasana keceriaan sangat jelas mengemuka pada pagi hari itu.

Dijalan Pulau Pinang ini pula telah juga berkumpul ratusan warga dengan sepedanya. Ditempat ini pula, Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin tiba dengan sepedanya. Orang nomor satu di Pemko Medan itu mengendarai sepeda dari rumah dinasnya di kawasan Jalan Sudirman. Hanya dalam hitungan detik, Eldin bersama ratusan warga dan pejabat Pemko Medan pun mulai bersepeda bersama. Tampak diantaranya Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution M.Si, Plh Sekda Ikhwan Habibi Daulay, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Abdul Aziz. Rute bersepeda itu yakni Jalan Imam Bonjol, masuk ke Jalan Suparpto, lalu Pemuda, Kesawan, dan kembali ke Lapangan Merdeka.

Dibanding pelaksanaan sebelumnya, terjadi peningkatan jumlah warga yang mengikuti car free day kali ini. Hal ini terlihat dengan hampir penuhnya Lapangan Merdeka dengan warga. Ditengah Lapangan, dipadati oleh warga yang senam sedangkan dipinggiran seolah tidak putusnya warga yang berlari maupun berjalan santai.

Keceriaan ajang car free day ini juga makin bertambah saat kupon door prize dengan berbagai hadiah menarik itu dibagikan diundi. Tidak hanya itu, lomba nyanyi juga kian membuat suasana kian meriah. Tidak sedikit wargayang dengan rasa percaya diri naik panggung untuk ikut lomba menyanyi bebas tersebut.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan