Walikota Medan Buka Forum Dialog Tokoh Pemuda Lintas Agama

dibaca 429 pembaca

Walikota Medan Buka Forum Dialog Tokoh Pemuda Lintas Agama

Hidup rukun dan damai merupakan modal pokok yang dapat menegakkan empat pilar dalam berbangsa dan bernegara serta bermasyarakat, empat pilar tersebut adalah Pancasila sebagai dasar Negara, UUD 1945 sebagai konstitusi RI, NKRI sebagai bentuk Negara dan Bhenika tunggal ika sebagai semboyan berbangsa dan bernegara. untuk mengingat dan melafalkannya mudah, tetapi untuk mempraktekkan dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari adalah suatu yang sulit.

Hal ini dikatakan Walikota Medan diwakili Ph Sekda Ikhwan Habibi Daulay, SH, MH saat membuka acara dialog tokoh pemuda lintas agama Kota Medan tahun 2016, Sabtu (17/9/2016) di Hotel Garuda Plaza Medan, dialog ini kerja sama KNPI Kota Medan dengan FKUB Kota Medan, dengan narasumber dari Polresta Medan, KNPI Kota Medan dan FKUB Kota Medan.

Ikwan mengatakan, pemuda harus mampu menjaga kerukunan baik secara internal dalam agama maupun secara eksternal diluar agama agar tercipta kerukunan hidup antara umat beragama dan pemerintah, untuk itulah melalui dialog para pemuda lintas agama ini diharapkan dapat menjalin kerukunan dan persaudaraan yang kokoh, apabila pemuda telah bersatu insya Allah kota ini akan semakin kuat dan siap untuk mengusung pembangunan yang pro rakyat.

Pemerintah Kota Medan juga memberikan apresiasinya kepada FKUB dan KNPI Kota Medan yang menghelat acara dialog ini, diharapkan apa yang menjadi tujuan dialog ini dapat tercapai secara optimal dan maksimal, outputnya Kota Medan semakin menjadi barometer kerukunan umat beragama di Indonesia, harap Ikhwan Habibi Daulay.

Ketua FKUB Kota Medan Drs. Palit Muda Harahap mengatakan dialog ini dilaksanakan untuk menata kemajemukan dan keberagaman agama yang ada di Kota Medan, harus disadari perbedaan merupakan rahmat dari Tuhan yang harus dijaga, untuk itu, Palit mengajak seluruh pemuda kota Medan terus menjaga kerukunan antar umat beragama di Kota Medan "Mari kita bangun toleransi yang hakiki dikota Medan, karena apabila umat beragama tidak akur, maka NKRI dapat goyang," kata Palit Muda Harahap.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan