Walikota Medan Saksikan Penyembelihan Sapi Qurban Facebooker

dibaca 310 pembaca

Walikota Medan Saksikan Penyembelihan Sapi Qurban Facebooker

Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si menyaksikan langsung penyembelihan sapi qurban yang dilaksanakan oleh Solidaritas Group Facebook (SGF) Sumut di Taman Cadika, Jalan Karya wisata Medan Johor, Rabu (14/9/2016). Sebanyak 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang disembelih dalam kegiatan tersebut, berasal dari pengurus SGF, penasehat, pembina dan juga rekan-rekan facebooker yang ada di Kota Medan.

Eldin menyambut baik kegiatan penyembelihan sapi qurban tersebut karena dapat membangun semangat ukhwah dan semangat kebersamaan sesama facebooker yang ada di Kota Medan. Kegiatan ini juga dianggap Eldin sebagai salah satu hal yang dapat membangun semangat spiritual. "Qurban dapat menumbuhkan keikhlasan dan pengorbanan kita, sehingga kegiatan ini merupakan salah satu hal yang dapat menumbuhkan sikap rela berkorban dan berbagi kepada sesama,"ungkap Eldin.

Sementara itu Ketua umum SGF Sumut Riza Usty Siregar menjelaskan, SGF Sumut merupakan kumpulan dari 9 group facebook, terdiri dari anak muda dan orang tua dari berbagai profesi yang bersatu untuk mengubah image masyarakat tentang facebook yang dikenal dengan hura-hura. "Sebelumnya SGF Sumut telah mengadakan pengajian akbar yang dihadiri hampir seribuan orang. Jadi bersama dengan kegiatan ini SGF Sumut telah mengadakan dua kali kegiatan bakti sosial", ungkapnya.

Selain itu Riza Usty Siregar juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Medan yang telah mendukung acara bakti sosial yang diadakan SGF Sumut. "Qurban ini akan diberikan kepada masyarakat yang memang membutuhkan. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi amal bagi kita,"ujarnya.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan