Walikota Medan Terima Audiensi Pemuda Marga Silima

dibaca 338 pembaca

Walikota Medan Terima Audiensi Pemuda Marga Silima

Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi didampingi Asisten Pemerintahan Kota Medan Drs Musaddad MSi, Kepala Kantor Perpustakaan Kota Medan Drs Januari Pane, dan Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan Dra edlianty MAP menerima audiensi dari Pemuda Marga Silima dan Panitia Peluncuran Buku Guru Patimpus Pelawi selaku Pendiri Kota Medan di rumah dinas Walikota Medan, Selasa (13/9).

 

Audiensi ini dalam rangka mengundang Walikota Medan untuk hadir pada peluncuruan buku Guru Patimpus Sembiring Pelawi Pendiri Kota Medan pada hari Jumat, 16 September mendatang di convention hall Hotel Danau Toba.

 

Dalam kesempatan tersebut Eldin menyatakan apresiasinya atas peluncuran buku tersebut, dan berharap nantinya acara tersebut dapat berjalan dengan sukses.

 

Kita patut mengapresiasi buku ini, karena dengan adanya buku ini,tentu menambah refrensi tentang sejarah berdirinya kota Medan,kata Eldin.

 

Sementara itu Permata Agustinus Ginting SH selaku sekretaris panitia mengatakan, pembuatan buku ini penting dilakukan agar sejarah berdirinya Kota Medan dapat diketahui oleh semua pihak terutama bagi generasi muda.

 

Kami berharap nantinya buku ini dapat dimasukkan ke sekolah-sekolah agar para pelajar dapat menambah wawasan sejarah mereka, ungkapnya.

 

Dikatakannya juga, buku ini membutuhkan masukan khusunya dari pemerintah, sehingga pada acara peluncuran buku yang dilaksankan mendatang, adanya testimoni untuk perbaikan pada jilid ke 2 buku ini.

 

Kami berharap pada acara mendatang adanya masukan dari Walikota Medan, SKPD dan kecamatan yang kami diundang, untuk menggali bersama bahwasanya Medan didirikan oleh Guru Patimpus karena bangsa yang besar adalah bangsa yang ingat sejarah harap agustinus