Walikota Medan Saksikan Penyembelian Hewan Qurban di Medan Marelan

dibaca 346 pembaca

Walikota Medan Saksikan Penyembelian Hewan Qurban di Medan Marelan

Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si menyaksikan langsung penyembelihan hewan qurban di halaman Masjid Al Iman Jalan Marelan Raya Pasar 2 Lingkungan 17, kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan, Senin (12/9/2016).

Setibanya di Masjid, Walikota beserta rombongan yang hadir diantaranya PH Sekda Kota Medan Ikhwan Habibi Daulay SH, MH, para asisten dan staff ahli serta pimpinan SKPD, langsung menuju ke lokasi penyembelihan hewan qurban yang berada di halaman belakang masjid. Terlihat panitia qurban sudah bersiap-siap untuk melakukan penyembelihan. Usai mengucapkan takbir, hewan qurban pun akhirnya di sembeli dan diakhiri dengan ucapan syukur dari sejumlah masyarakat yang ikut melihat penyembelian hewan qurban tersebut.

Diketahui, total jumlah hewan qurban yang di sembelih di Masjid Al-Iman ini sebanyak 9 ekor lembu dan 6 ekor sapi, dengan rincian 2 ekor lembu berasal dari Pemko Medan, yang terdiri dari 1 ekor lembu dari Walikota Medan Drs. H. T.  Dzulmi Eldin S. M.Si beserta keluarga, dan 1 ekor lembu lagi dari para asisten dan staff ahli di jajaran Pemko Medan. Sedangkan 7 ekor  lembu dan 6 ekor kambing lainya berasal dari masyarakat yang berqurban. Hewan-hewan qurban yang telah di sembelih ini nantinya akan dibagikan kepada 600 masyarakat yang membutuhkan.

Untuk tahun ini, total hewan kurban yang disembelih di kota Medan sebanyak 9.665 ekor dengan perincian 7.790 ekor sapi dan 1.875 ekor kambing. Pemko Medan sendiri menyembelih 75 ekor sapi, 5 ekor diantaranya merupakan qurban Walikota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si beserta keluarga, sedangkan 70 ekor lagi merupakan qurban seluruh pejabat di lingkungan Pemko Medan.

Selain dihalaman Masjid  Al Iman Jalan Marelan Raya Pasar 2 Lingkungan 17, kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan, penyembelian hewan qurban milik Pemko Medan juga dilakukan di Kantor Walikota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, halaman masjid al Ikhlas Jalan Alumunium 3, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, serta Komplek Citra Wisata Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan