Wakil Walikota Pimpin Rapat Koordinasi Pembangunan Saluran Drainase

dibaca 1930 pembaca

Wakil Walikota Pimpin Rapat Koordinasi Pembangunan Saluran Drainase

Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi memimpin langsung jalannya rapat koordinasi pembangunan saluran drainase di Kota Medan. Rapat yang diadakan di Balai Kota, Jumat (9/9), di ikuti oleh para pimpinan SKPD terkait diantaranya yakni Kepala Dinas Bina Marga Kota Medan Khairul Syahnan, ST,M.AP, Kepala Dinas TRTB kota Medan Ir Sampurno Pohan, dan Kepala Bappeda Kota Medan Drs. Zulkarnain, M.Si, selain itu juga hadir Camat sekota Medan, Perwakilan dari Dinas Tarukim Provsu, Balai Wilayah Sungai (BWS), PGN, PLN, dan PT. KAI.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Medan mengatakan banjir yang terjadi dikota Medan sudah menjadi problema yang nyata. Untuk mengatasi hal ini di perlukan penanganan yang ekstra, salah satunya dengan membangun dan memperbaiki saluran drainase yang ada saat ini. Untuk itulah, agar pembangunan dan perbaikan drainase ini dapat berjalan lancar, perlu dilakukannya sinkronisasi program kerja antar instansi terkait sehingga rencana kerja yang telah ditetapkan nantinya dapat berjalan dengan baik.

Kita harus duduk bersama untuk menyatukan program kerja kita, sehingga pada saat pembangunan drainase nantinya tidak terhalang dengan wewenang instansi lainnya,kata Akhyar.

Hal senada juga disampaikan Kadis Bina Marga Kota Medan Khairul Syahnan, menurutnya untuk melakukan pembangunan dan perbaikan drainase yang langsung menuju ke sungai, perlu adanya koordinasi dengan balai wilayah sungai (bws), sebab saat ini sungai-sungai yang melintasi kota Medan wewenangnya berada di Bws. Untuk itulah Syahnan menilai sinkronisasi rencana kerja ini sangat diperlukan untuk kelancaran terlaksananya program kerja yang telah ditetapkan.

Koordinasi ini perlu dilakukan untuk menyatukan rencana kerja yang telah disusun, sehingga pengerjaannya dapat berjalan lancar dan tepat sasaran,ujar Syanan

Sementara itu perwakilan dari Balai Wilayah sungai (BWS) berpendapat saat ini Kota Medan perlu dilakukan review untuk menyusun kembali sistem pengendalian banjir, tujuannya agar aliran air seluruhnya dapat mengalir langsung ke sungai sehingga koneksi antara drainase dan sungai terjamin.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medaan