Ketua TP PKK Beri Bantuan Korban Kebakaran di Gudang Arang Belawan

dibaca 297 pembaca

Ketua TP PKK Beri Bantuan Korban Kebakaran di Gudang Arang Belawan

Ketua Tim PKK Kota Medan Ny. Rita Maharani Dzulmi Eldin menyalurkan bantuan kepada warga korban kebakaran di lokasibGudang Barang, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Belawan, Jumat( 9/9/2016). Bantuan yang secara simbolis diserahkan oleh Ketua PKK demi meringankan beban korban rencana kebakaran yang menghanguskan 120 rumah pada (20/8/2016) yang lalu ini merupakan partisipasi dari PKK dan IWAPI Kota Medan.

Bantuan yang disalurkan PKK dan Iwapi Kota Medan ini berupa beras, mie instan, kain sarung alat mandi, perlengkapan dapur dan memasak. Diharapkan bantuan untuk korban kebakaran di jalan Taman Makam pahlawan ini dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan warga yang terkena musibah. "Mudah-mudahan bantuan yang berasal dari sumbangan PKK Kota Medan dan IWAPI Kota Medan ini dapat sedikit meringankan beban hidup para korban, saya harap korban tetap sabar menghadapi cobaan ini", kata Ketua TP PKK Kota Medan.

Kemudian Rita Maharani yang juga Ketua Deskranasda Kota Medan ini mengaku prihatin dan mengajak seluruh warga korban kebakaran mengambil hikmah serta pelajaran berharga dari musibah tersebut  agar kedepan warga bisa lebih meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi semaksimal mungkin musibah dilingkungannya. "Bantuan ini merupakan bentuk prihatin kami TP PKK Kota Medan, tentunya musibah kebakaran ini banyak warga yang tidak bisa menjalankan kehidupan sehari - hari terutama kaum ibu yang setiap harinya menyediakan masakan bagi keluarganya. Artinya apa yang kami Berikan ini sedikit meringankan beban Para korban kebakaran", ungkap Rita.

Pemberian bantuan ini Dihadiri Kadisosnaker Armansyah lubis, Ketua IWAPI Kota Medan, Eliza Rahmawati, Camat Medan Belawan Rudi Faizal Lubis, Pengurus TP PKK Kota Medan dan Anggota IWAPI.
Selanjutnya Ketua TP PKK Kota Medan bersama Ketua IWAPI meninjau lokasi kebakaran yang terjadi pada (20/8/2016) pukul 18.00 Wib yang menghanguskan sedikitnya 120 rumah 155 KK di Gudang Arang. Ketika meninjau Rita Maharani tampak merasakan duka Para korban yang telah kehilangan tempat tinggalnya. Kemudian Rita meminta kepada Camat Medan Belawan agar memperhatikan Para korban kebakaran, baik kelayakan tempat tinggal mereka yang kini mulai dibangun dan segala bentuk administrasi Kependudukan.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan