Wakil Walikota Medan Hadiri Taaruf Kolosal IMM UMSU

dibaca 758 pembaca

Wakil Walikota Medan Hadiri Taaruf Kolosal IMM UMSU

Taaruf kolosal merupakan ide kreatif dan ke depanya bangsa yang menang adalah dengan memiliki ide kreativitas dan inovatif tanpa inovasi dan kreatifitas sebuah bangsa akan tertinggal dan terkalahkan.

 

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Medan, Ir Akhyar Nasutin MSi saat menghadiri kegiatan taaruf kolosal Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumatera Utara di pelataran parkir A Kampus utama Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Jalan Kapten Mukhtar Basri, Kamis (1/9).

 

Selain itu, Akhyar juga menerima cinderamata dari Rektor UMSU, Dr Agussani MAP dan menyematkan selempang masa taaruf kepada dua orang perwakilan mahasiswa baru UMSU.

 

Kepada peserta yang berjumlah lebih kurang 4900 orang Akhyar menyampaikan, bahwasanya tantangan ke depan tidak mudah di dalam menghadapi dunia yang hanya sebesar gadget.

 

Seluruh informasi dunia ada disini, adik-adik saat ini memasuki masa informasi yang beragam, dari yang baik dan jahat, semua ada disini.

Adik-adik harus memiliki banyak ilmu untuk bisa memanfaatkan gadget sebagai kebaikan dan kemasalahatan umat, ungkap Akhyar.

 

Akhyar mengatakan, fakultas dan jurusan yang mengajarkan hal-hal teknis bersifat pelaksanaan memang sangat baik, namun diatas ilmu-ilmu tersebut, masih ada ilmu yang lebih tinggi, yaitu ilmu kearifan.

 

ilmu kearifan bisa didapat melalui organisasi ketika adik-adik sudah berorganisasi, maka  harus mampu menyerap berbagai ilmu dari berbagai macam pendapat, pandangan, ilmu pengetahuan, yang diserap untuk dijadikan suatu kesimpula”,ujarnya.

 

Setelah itu kata Akhyar, ada lagi ilmu yang lebih tinggi, yaitu ilmu iman karena segala sesuatu di alam ini merupakan ciptaan allah.

 

Pelajarilah apa itu ilmu allah, sehingga kalian bisa menerima segala keputusan allah sehebat apapun ilmu kita, kita tidak akan mampu melawan ilmu allah ungkap Akhyar.

 

Menurut Akhyar, selama ini kekuatan ekonomi, politik, sosial didominasi oleh kekuatan Amerika dan Eropa, namun saat ini kekuatan sudah mulai bergeser ke Asia.

 

Saat ini kekuatan ekonomi Asia dan Eropa Amerika sudah dalam keseimbangan, dan pada 2020 diperkirakan kekuatan ekonomi , keamanan, pertahanan dunia, akan beralih ke Asia.

 

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara, Prof Dr Hasyim Syah Nasution MA, Ketua Pimpinan Wilayah Aisiyah Sumut, Elinita, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan, Drs Anwar Sembiring, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Medan, Drs Hasan Basri MM, Camat Medan Timur, Drs Parulian Pasaribu MSi, Pengurus DPP IMM, Ratu Lala Syaila, Ketua Pimpinan Cabang IMM Kota Medan, Ridho Suwarno, serta Dosen dan Staf Pengajar UMSU.