Walikota Apresiasi Kepedulian Alfamart Berbagi Sesama Manusia

dibaca 523 pembaca

Walikota Apresiasi Kepedulian Alfamart Berbagi Sesama Manusia

Kepedulian dalam membantu sesama manusia, haruslah terus dipupuk melalui kesadaran dan rasa empati yang tinggi, sehingga perwujudan masyarakat adil dan makmur dapat benar-benar terealisasi, karena itu merupakan cita-cita dan tanggung jawab bersama. Hal ini disampaikan Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si saat memberikan sambutan dalam kegiatan sosial pemberian kursi roda, walker dan tongkat tuna netra kepada penyandang cacat (disabilitas), di Kantor Walikota Medan, Kamis (1/9/2016).

Menurut Dzulmi Eldin, kegiatan sosial yang diprakarsai oleh Alfamart dan Alfamidi bekerjasama dengan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Medan seperti ini haruslah terus didukung, karena ini wujud kebersamaan antara Pemerintah Kota dengan Stakeholder dalam membantu sesama manusia. "Saya sangat mendukung kegiatan sosial ini, tentunya kegiatan ini akan sangat membantu dan merangsang kepekaan dan kepedulian sosial kita untuk membantu sesama masyarakat yang membutuhkan,"kata Eldin. Tidak hanya itu saja, Dzulmi Eldin juga memberikan mengapresiasi kepada Alfamart dan Alfamidi Group yang telah memberikan dana bantuannya untuk kegiatan sosial ini. Eldin berharap, kedepannya semakin banyak perusahaan yang mencontoh Alfamart dan Alfamidi group dalam menyalurkan dana bantuanya kepada hal-hal yang lebih berguna dan menyentuh langsung ke masyarakat.

Sebelumnya Branch Manager Alfamart Medan Daru Harjanto mengatakan bantuan ini di himpun dari donasi hasil penggalangan dana yang di proleh dari konsumen Alfamart dan Alfamidi. Bantuan diberikan dalam bentuk alat bantu disabilitas sebanyak 5000 unit yang dibagikan keseluruh masyarakat indonesia yang membutuhkan. "Untuk kota Medan kita serahkan sebanyak 45 unit alat bantu disabilitas, berupa kursi roda sebanyak 30 unit, tongkat tuna netra 4 unit, dan walker 11 unit,"jelas Daru Harjanto.

Melalui kegiatan sosial ini, Daru berharap alat bantu yang diberikan bermanfaat untuk menunjang kelancaran aktifitas para disabilitas, dan kedepannya semakin banyak pula stakeholder yang tergugah kesadarannya untuk peduli terhadap masyarakat penyadang disabilitas. "Saya harapkan alat bantu yang diberikan ini benar-benar bermanfaat bagi yang menerimanya, dan kedepannya semoga semakin banyak stakeholder yang peduli kepada kaum disabilitas ini,"harap Daru Harjanto.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan