Walikota Terima Audiensi Dari Wakil Dubes Taiwan

dibaca 795 pembaca

Walikota Terima Audiensi Dari Wakil Dubes Taiwan

Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi menerima audiensi dari Wakil Duta Besar (dubes) Taiwan untuk Indonesia Tseng Wei-ming (andy), di Rumah Dinas Walikota Medan, Rabu (31/8).

 

Audiensi ini selain untuk meningkatkan silaturahmi antara taiwan dengan Indonesia, Khususnya Kota Medan, juga untuk menjalin kerjasama siste rcity.

 

Seperti yang dikatakan Tseng Wei-ming, Pemerintah Taiwan tertarik untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Medan, hal ini didasari karena Kota Medan adalah salah satu kota terbesar di Indonesia yang berada di luar pulau Jawa.

 

Kami sangat tertarik bila dapat menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Medan, apalagi Taiwan memiliki banyak investor yang berkeinginan untuk berinvestasi dikota Medan,kata Tseng Wei-ming.

 

Untuk itulah, guna memperlancar hubungan kerjasama ini, selanjutnya Tseng Wei-ming mengundang Walikota Medan beserta jajarannya untuk berkunjung ke taiwan, dan melihat langsung kondisi Taiwan.

 

Saya mengundang bapak Walikota untuk berkunjung ke Taiwan, dan saya akan mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan bapak Walikota selama berada di Taiwan,ungkapnya.

 

Menanggapi hal ini, Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi yang didampingi oleh PH Sekda kota Medan Ikhwan Habibi Daulay SH MH, Asisten Pemerintah Kota Medan Drs Musaddad Nasution MSi, Kepala Dinas Perhubungan kota Medan Renward Parapat, ATD, MT dan Kepala Dinas TRTB Kota Medan Ir Sampurno Pohan, mengaku menyambut baik dengan tawaran kerjasama ini, apalagi di era globalisasi seperti saat ini kerjasama antar kota di dunia sangat di perlukan.

 

Saya menyambut baik tawaran kerjasama ini, saya akan melihat investasi apa yang cocok untuk dibangun di kota Medan,kata Eldin.