Suzuki Ertiga Jadi Andalan Mobil Keluarga Warga Kota Medan

dibaca 1297 pembaca

Suzuki Ertiga Jadi Andalan Mobil Keluarga Warga Kota Medan

Warga Medan dan sekitarnya sangat antusias menyambut kehadiran mobil keluarga terbaru Suzuki yakni New Ertiga facelift. Hampir satu tahun setelah diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International auto Show bulan Agustus 2015 lalu, generasi terbaru dari Suzuki Ertiga tersebut telah mencapai angka penjualan yang cukup positif di wilayah Sumatra Utara khususnya di ibukotanya, Medan.

New Ertiga hadir dengan beragam perubahan dan penyempurnaan dari versi sebelumnya, tak kurang dari 30 macam perubahan baik bersifat major maupun minor change  di sematkan pada mobil keluarga Suzuki ini termasuk pilihan warna Suzuki Ertiga terbaru yakni Lile Grey yakni perpaduan antara warna abu – abu dan pink pucat yang unik namun sangat menarik.

Adalah sebuah hal yang sangat lumrah kiranya bila Ertiga memiliki penggemar yang cukup banyak di Medan dan juga kota – kota lain di nusantara, sejak pertama kali diperkenalkan sekitar 5 tahun lalu atau tepatnya pada bulan April 2012, Ertiga memang membawa angin perubahan pada apa yang disebut “kendaraan serbaguna bagi keluarga” atau multi purpose vehicle khususnya yang ditujukan bagi konsumen kalangan menengah.

Menurut salah satu staff dari Promosuzuki.com bahwa berkat Ertiga, mobil keluarga murah atau Low MPV kini tak hanya melulu diidentikan dengan kotak bermesin dengan 3 buah kabin untuk penumpang namun lebih jauh lagi merupakan sebuah kebanggaan bagi keluarga. Kendaraan keluarga bukan hanya sekedar moda transportasi untuk mengangkut manusia dalam jumlah lumayan banyak namun yang lebih penting adalah kualitas berkendara yang dihadirkannya tak kalah dibanding mobil dari segmen lainnya seperti citycar bahkan sedan menengah sekalipun.

Desainnya yang trendy dan keren juga membuat Suzuki Ertiga memiliki nilai plus di kalangan konsumen yang berasal dari generasi muda. Bisa dipahami tentunya karena bagi mereka yang utama dari sebuah mobil bukan hanya fungsinya sebagai moda transportasi pribadi namun juga untuk menunjang penampilan dan gaya hidup khas kawula muda.

Dan yang paling utama adalah dengan segala kelebihan tersebut nyatanya harga Suzuki Ertiga amat sangat terjangkau, bahkan untuk kelas mobil keluarga murah sekalipun harga mobil Ertiga tergolong paling kompetitif dan sangat bersahabat untuk budget konsumen kalangan menengah di kota Medan yang memang merupakan pangsa pasar terbesar MPV Suzuki ini.

Rancang bangun Ertiga sangat unik dan berbeda dengan MPV lain dikelasnya, mobil ini tidak dipaksakan untuk menjadi kendaraan dengan 3 ruang namun memang sedari awal dirancang untuk mengakomodir 3 baris kursi untuk menampung 7 orang penumpang dengan kualitas kenyamanan yang relatif sama. Bukan itu saja, material yang digunakan pada interior mobil Ertiga pun diakui oleh banyak pihak sebagai yang terbaik di kelas LMPV.

Tak heran bila masyarakat Medan sangat bangga memiliki Suzuki Ertiga di garasi rumah mereka, kebanggaan yang sama juga terpancar ketika mereka mengendari LMPV bonnet ini untuk menuntaskan rutinitas sehari – hari maupun menemani saat – saat indah bersama keluarga menikmati tempat – tempat eksotis di Medan dan sekitarnya.

Medan dan Sumatera Utara pada umumnya memang terkenal dengan berbagai obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi mulai dari wisata alam dan budaya hingga tempat plesiran modern berbasis teknologi dan edukasi tersedia di sana. Tentunya sangat menyenangkan bila dapat mengunjungi lokasi – lokasi tersebut satu persatu bersama keluarga tercinta.

Tidak semua dari obyek wisata tersebut berada di dalam kota, sebagian besar berada di wilayahs ekitar Medan dengan akses jalan yang tak selamanya semulus jalan raya di ibkota propinsi tersebut. Namun hal itu bukanlah menjadi kendala bagi Ertiga, didukung platform yang tangguh dan performa mesin yang handal, Ertiga bisa diandalkan untuk melintasi berbagai kondisi jalan mulai dari jalan rata dan mulus, menanjak hingga jalan berbatu atau berpasir sekalipun.

Salah satu obyek wisata yang paling ikonik di wilayah Sumatera Utara tentu saja Danau Toba, danau yang terbentuk dari letusan vulkanik ini merupakan danau terbesar di Asia Tenggara yang kepopulerannya telah terdengar hingga mancanegara. Jarak dari Medan ke Danau Toba sekitar 177 kilometer dengan kondisi jalan yang berkelok – kelok memutari bukit, sepanjang perjalanan wisatawan akan disuguhi keindahan pesona alam di kota Parapat yang sungguh tiada bandingnya.

Selain Danau Toba dan tentunya Samosir, masih banyak lagi obyek wisata yang tak kalah indah dan menarik untuk dikunjungi. kondisi jalan antar obyek wisata satu dengan lainnya kurang lebih sama. Itulah sebabnya moda transportasi yang handal dan tangguh sangat dibutuhkan. Selain ditempuh dengan kendaraan umum seperti bus, banyak juga pelancong yang memilih untuk menyewa kendaraan pribadi agar lebih leluasa dalam mengunjungi tempat – tempat yang diinginkan.

Suzuki Ertiga merupakan salah satu model kendaraan yang cukup populer di kalangan para wisatawan, ruang kabin yang lega dan lapang mampu membawa hingga 7 orang sekaligus dalam sekali perjalanan dan masih menyisakan tempat yang cukup luas untuk memuat barang bawaan pribadi seperti koper untuk pakaian dan tentunya oleh – oleh atau cindera mata khas daerah setempat.

Tak heran bila banyak jasa penyewaan kendaraan atau rental mobil di Medan menyediakan Suzuki Ertiga sebagai armada mereka. Selain performa tangguh dan bertenaga serta kabin yang relatif nyaman, satu lagi keunggulan mobil ini adalah hemat bahan bakar alias tidak boros bensin, hal ini terutama paling disenangi oleh wisatawan karena mereka dapat menghemat pengeluaran untuk bahan bakar khususnya saat mengunjungi beberapa tempat wisata dengan jarak yang cukup jauh antara satu dengan lainnya.

Baik untuk penggunaan pribadi maupun sebagai armada mobil sewaan, Ertiga memang layak diandalkan oleh konsumen di kota Medan. Banyaknya jumlah pengguna mobil Ertiga di Medan dan sekitarnya mendorong lahirnya sebuah komunitas Ertiga Mania Medan atau biasa disingkat R3 Man pada bulan November 2012 lalu.

Seiring masifnya pertumbuhan populasi Suzuki Ertiga di Sumatera Utara, lalu para pengguna dan penggemar MPV murah Suzuki itu kemudian membentuk lagi sebuah klub atau komunitas untuk menyalurkan dan mengapresiasikan kecintaan mereka pada mobil kesayangannya. Ertiga Club Indonesia yang memiliki cabang di seluruh Indonesia akhirnya berdiri pula di wilayah Sumatera Utara.

ERCI chapter Sumut memiliki sekretariat resmi di dealer mobil Suzuki Arista jl. SM Raja – Medan. Baik ERCI maupun ERMAN sangat aktif dengan berbagai kegiatan terutama aktifitas sosial dan kegiatan ngumpul bareng atau Kopdar untuk lebih menjalin silaturahmi diantara sesama penggemar Ertiga di Sumut.

Harga bersaing dan kualitas terbaik di setiap sisi adalah jawaban akan kebutuhan masyarakat dalam moda transportasi yang murah namun berkualitas, tak heran bila dari hari ke hari Ertiga kian diminati dan semakin menjadi andalan keluarga di Medan dan Sumut pada umumnya.