Honda Hadirkan Mobil All New Jazz Di Kota Medan

dibaca 1115 pembaca

Honda Hadirkan Mobil All New Jazz Di Kota Medan

Kehadiran All New Jazz di kota Medan di sambut dengan antusias oleh konsumen di Ibukota Sumatera Utara tersebut. Generasi ketiga dari sporty hatchback terlaris di Indonesia ini diperkenalkan sesaat setelah peluncuran resminya di Jakarta pada bulan Juni 2014. Honda Prospect Motor berharap variant terbaru ini dapat meneruskan kisah sukses mereka di Medan maupun kota besar lainnya di Sumatera Utara.

Seperti dilansir HargaHonda.com, Penjualan mobil Jazz di Medan dan Sumatera Utara pada umumnya terbilang cukup memuaskan, icon hatchback nasional ini mampu memikat hati para penggemar otomotif khususnya dari kalangan anak muda. Performa yang mantap dan bertenaga didukung penampilan yang sporty juga trendy dinilai mampu mengimbangi gairah kawula muda Medan yang penuh semangat, aktif dalam beragam kegiatan serta trendy dalam hal penampilan.

Sejak pertama kali meluncur di bumi nusantara pada 2004 silam, Jazz mampu membawa angin segar dalam industri otomotif nasional. Jazz sukses mengembalikan popularitas genre mobil hatchback yang sempat booming pada dekade 80 dan 90 an ke era milenium ini tentunya dengan penampilan serta teknologi yang lebih modern.

Tentunya sebagai generasi paling mutakhir dari hatchback fenomenal, All New Jazz mendapatkan rangkaian perubahan dan kelengkapan yang lebih baik dibanding variant sebelumnya. Sebelum meluncurkannya, Honda Prospect Motor telah melakukan riset dan survey terhadap apa yang paling dibutuhkan oleh konsumennya di tanah air, itu pulalah sebabnya mengapa spesifikasi mobil Jazz bisa berbeda – beda di setiap negara terutama dalam hal kelengkapan fitur dan detail lainnya meskipun secara garis besar dikembangkan dari platform dan teknologi yang sama.

Secara keseluruhan, generasi ketiga dari mobil Honda Jazz dikembangkan dari semua keunggulan dan kelebihan yang terdapat pada kedua generasi sebelumnya. Jazz telah melampaui batasan dari hanya sebuah citycar atau mobil kompak urban menjadi sebuah model kendaraan yang lengkap mulai dari tampilan keren, performa dan pengendalian mantap, kenyamanan sekelas sedan dan kelengkapan fitur paling canggih di kelasnya.

Exciting H Design adalah konsep dari pengembangan All New Jazz, 3 pilar yang menjadi dasar dari hatchback sporty ini adalah High Tech, High Tension dan High Touch. Hi tech mewakili interaksi antara teknologi yang diusung mobil ini dengan penggunanya, hi tension merupakan sebuah gambaran akan rancang bangun desain arsitektur kendaraan yang dinamis sedangkan hi touch mewakili teknologi yang terhubung dengan panca indera manusia hingga memberikan sentuhan personal saat dikendarai.

Desain Keren dan Trendy

Mengusung tema provokatif, “It’s Cool, It’s You” All New Jazz atau yang memiliki sebutan akrab ANJ di kalangan para penggemarnya, hadir membawa sederet perubahan termasuk dalam hal penampilan yang lebih fresh dan sporty.

Siluet sporty yang menggabungkan karakter desain dinamis dengan prinsip aerodinamika presisi pada setiap detailnya menjadi salam perkenalan mobil Jazz terbaru ini pada para penggemarnya. Sentuhan artistik melalui kombinasi kurva – kurva cantik yang mengikuti kontur body dengan stream line atau garis body yang mengalir di sepanjang sisinya memberi nuansa estetika yang tinggi.

Karakter sporty pada hatchback legendaris ini diperkuat oleh desain grill dan bumper depan terbaru bertema robotic serta sepasang headlamp yang telah dilengkapi dengan teknologi lampu LED plus autolevelling headlight untuk typ New Jazz RS. LED juga teraplikasi pada lampu kabut yang mampu memberi intensitas penerangan lebih baik saat berkendara malam hari atau pada saat hujan.

Kaca spion All New Jazz teraplikasi pula dengan LED turn sign serta sistem elektrik yang memudahkan pengemudi mengatur posisinya dari dalam kabin tanpa harus membuka kaca mobil. Karakter sporty dan aerodinamis semakin lengkap berkat penempatan tailgate spoiler dengan LED stop lamp yang proposional pada buritan kendaraan, untuk bagian kakinya, ANJ RS memakai ban R16 berukuran 185/55 yang membalut velg alloy berdimensi 16 x 6J, sementara tipe A dan S menggunakan alloy wheel 15 x 5 ½ dengan ban 176/65 R15.

Interior Nyaman dan Mewah

Selain desain eksterior yang keren punya, masyarakat Medan akan dimanjakan oleh beragam keunggulan yang terdapat pada bagian interior mobil Jazz terbaru. Sophisticated Futuristic Cockpit menjadi tema sentral pada desain interiornya yang teraplikasi melalui desain dashboard yang modern dan simple namun tetap terlihat mewah.

Kesan mewah diberikan oleh material leather yang melapisi bagian knob shift serta gagang kemudi, sementara di dashboard depan pengemudi terdapat Multi Information Display dengan layar LCD yang akan menampilkan semua informasi penting mengenai kendaraan.

Center cluster di desain inimalis dan modern dimana terdapat advanced entertainment system yang dilengkapi fitur monitor layar sentuh berukuran 6,1 inch ( New Jazz RS) with audio steering switch yang memliki opsi koneksi iPhone versi 4 dan 4s, sangat cocok untuk generasi muda masa kini yang haus akan hiburan berkualitas melek teknologi.

Namun yang paling dibanggakan oleh HPM pada mobil Honda Jazz paling anyar ini adalah fitur Ultra Seat yakni model pengaturan konfigurasi kursi yang sangat fungsional, cerdas dan praktis terdiri dari 4macam posisi yakni :

Utility Mode, meski merupakan mobil hatchback alias sedan buntung minus bagasi, namun Jazz memiliki kapasitas penyimpanan di kabin belakang yang cukup luas dengan volume mencapai 363L, selain itu dengan fitur Utility ini sobat Jazz juga bisa menambah kapasitas barang sampai 1.321L pada metode VDA dengan melipat sandaran kursi baris kedua hingga rata dengan dudukan.

Long Mode, bila ingin membawa barang dengan ukuran yang cukup panjang cukup lipat kursi depan dan belakang maka woila, ruang simpan dengan ukuran panjang 2.480mm langsung di dapat. Tall Mode, lalu bagaimana bila barang bawaan memiliki ukuran yang cukup tinggi? mudah saja, coba lipat sandaran kursi baris kedua kearah belakang hingga menyentuh kaca belakang, maka sobat bisa membawa kargo dengan tinggi maksimal 1.280mm.

Refresh Mode, perjalanan jauh membuat sobat lelah, atau mungkin rutinitas harian menjadikan sobat ngantuk? jangan sampai gagal fokus sob, beristirahat saja sejenak dengan merebahkan kursi depan hingga menyentuh jok belakang, alas tidur yang nyaman akan di dapat.

Performa Tinggi Namun Irit BBM

Harga bensin naik bikin resah? Tak usah terlalu khawatir, sebab mobil Jazz bukan hanya memiliki performa bertenaga namun juga sangat hemat BBM. Kombinasi mesin type SOHC berkapasitas 1.5L dengan teknologi i-VTEC dan Drive by Wire mampu menghasilkan performa optimal dengan daya maksimum 120ps.6600rpm, torsi 145Nm/4800rpm dengan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.
Harga mobil Honda Jazz di Medan